Minggu, 13 April 2014

Meriset / Menganalisa Keyword Pulau Tidung Pada SEO google



Dalam dunia per SEOan salah satu hal penting adalah meriset dan menganalisa suatu kata kunci atau biasa disebut dengan Keyword untuk mencapai target posisi yang diinginkan, kini saya akan mengulik keyword Pulau Tidung. Kenapa saya memilih kata kunci Pulau Tidung? Karena saya sedang mengangkat salah satu web/blog untuk berada di posisi terbaik di mesin pencari terutama google karena google adalah satu dari sekian banyak Search Engine (mesin pencari) yang paling diminati di Dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya. Sakarang ini kata kunci pulau tidung sedang menjadi incaran oleh master SEO yang menawarkan jasa kepada pemilik usaha bidang wisata yang menjual fasilitas wisata di Pulau Tidung bahkan Pulau Seribu.
Saya neriset keyword Pulau Tidung dengan cara sangat sederhana yaitu hanya dengan mengecek lewat google trends di sana lah bisa terlihat apa saja kata kunci terkait yang berhubungan pulau tidung, salah satunya ialah: pulau tidung, pulau tidung paket, pulau tidung paket murah, wisata pulau tidung, paket tidung, paket wisata tidung, lokasi pulau tidung, penginapan pulau tidung, homestay pulau tidung, hotel pulau tidung,pulau tidung jembatan cinta, pulau tidung kapal cepat dan lain lain. itulah beberapa keyword yang berhubungan dengan kata "Pulau Tidung" lalu bagaimana langkah selanjutnya untuk mencapai target, setelah meriset dan meneliti kata kunci? Langkah selanjutnya adalah membuat artikel tentang pulau tidung, aktif pada forum forum ber page rank tinggi, melakukan ping terhadap artikel yang baru saja dibuat atau diposting, mensubmit ke web directory yang dofollow teerutama dan nofollow sedikit tidak masalah. Share ke beberapa social media, membangun link wheel, membangun link pyramid dan masih banyak lagi langkah-langkah jitu lainnya yang dapat di cari di google dengan cara mencari kata kunci yang berhubungan dengan SEO misalnya tips & trik seo.
Bermain pada SEO bagi saya gampang – gampang susah karena banyak yang bilang ilmu SEO adalah ilmu seni yang mempelajari bagaimana dan sejauh mana anda memiliki jiwa seni dalam menaklukkan mesin pencari atau bahasa kerennya Search Engine. Salah satu target yang paling terkenal dan bagi saya memang ampuh adalah backlink ya benar sekali, backlink yang relevan membuat blog / web anda berada di posisi atas paling tidak bisa memiliki posisi aman. Banyak hal yang dilakukan master SEO untuk berburu backlink mulai dari membuat dummy blog, melakukan black hat, melakukan hal – hal terlarang (not recommended) yang terpenting anda harus berpikir keras bagaimana caranya sebisa mungkin blog anda berada di urutan paling atas cukup menguras tenaga dan pikiran jika competitor memliki posisi yang sangat kuat. Secara disadari atau tidak bermain seo sama seperti menaklukan hati lawan jenis hehee kadang-kadang gampang ditebak terkadang juga sangat sulit ditebak Intinya harus faham juga soal algoritma search engine.
Singkatnya bagi saya SEO adalah suatu ilmu yang menarik dan sangat menantang untuk dipelajari dikarenakan system algoritma yang selaluh berubah (dinamis) sehingga dapat memicu adrenalin (lebai gak sih kalo menggunakan kata adrenalin?hehe) membuat para pemain menjadi penasaran dibuatnya. Saran saya untuk mempermudah meningkatkan seo anda harus bekerja sama yang disebut symbiosis mutualisme yang artinya adalah saling menguntungkan misalnya dengan bertukar link pada blog lain tapi, hal ini sudah tidak terlalu signifikan untuk menaikkan keyword target anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar